Tuesday, September 13, 2016

Angkernya Jalur Tutugan Leles, Sering Kecelakaan

Kawasan Leuweung Tiis Kabupaten Garut merupakan jalan penuh tanjakan-turunan dan berkelok-kelok  dengan panjang sekitar 1 Km. Sebelum dan sehabis menikung dapat turunan atau tanjakan, banyak blindspot. Jalur ini memang wajib dilalui pengemudi kendaraan roda dua dan empat saat hendak menuju Kabupaten Garut atau sebaliknya. Jadi secara teknis jalur ini mungkin mirip sirkuit laguna seca, jadi rawan kecelakaan. Dan memang sudah sering terjadi kecelakaan.

Disebut Leuweung Tiis, karena sepanjang jalan, pengemudi kendaraan hanya bisa melihat hamparan hutan lebat tanpa rumah penduduk. Selain itu, cuaca di sana juga dikenal dingin. Jadi nama Leuweung Tiis memang diambil dari fakta yang terasa saat berada di sana yaitu hutan (leuweung) yang dingin (tiis) dan tanpa penghuni atau dalam bahasa sunda tiiseun.

Leuweung Tiis memang termasuk kawasan yang angker. dari dulu sampai sekarang pun, masih saja ada kecelakaan yang terjadi di kawasan tersebut. "banyak bus yang masuk jurang.
Jadi, di Leuweung Tiis juga cukup banyak penghuni alam gaib,"

Sosok neng geulis yang cantik nan rupawan selalu dikaitan dengan kecelakaan yg terjadi di jalan raya tutugan leles Garut. Pabrik triplek yang tak terjaga menjadi lokasi bertempatnya di Neng Geulis.
Setiap kehadirannya membawa petaka bagi warga sekitar, tak hanya dimalam hari disiang hari pun sosok Neng Geulis kerap menampakkan diri.

13 september 2016 Vixion

9 september 2016 Mio Vs Taft

5 Agustus 2016

Y yang mngendarai speda motor(berflat no Z 4774 NG.kini dalam perawatan medis (menurut saksi mata, spd mtr yg dikndarai (Y) berusaha mnyalip SM yg ada didepanya, dengan kecpatan tinggi dan dari arah berlawanan dtang SM yg di kemudikan(I) dengan kecepatan tinggi pula, tabrakan pun terjadi, dan kedua korban tumbang dngan SM masing" bergeletak di tngah jalan, beruntung,tak ada mobil yg lewat di jalur BBL garut tersebut.

21 juni 2016

Truk box  mengalami oleng kesebelah kanan dijalan raya tutugan Leles, truk yang diketahui bermuatan bahan masakan yang datang dari arah Garut menuju Kadungora tiba-tiba oleng kesebelah kanan sehingga menabrak kendaraan bus karunia Bhakti yang datang dari arah berlawanan, kejadian tersebut diduga akibat sopir truk mengantuk.

28 Mei 2016 Seorang pengendara Vario meninggal dunia.

24 Mei 2016 jam 17:00. Mio bertabrakan dengan KIA Picanto, ditabrak bus. 2 siswa SMU meninggal di TKP.

9 April 2016

Mobil box datang dari arah Garut menuju Bandung itu melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi. Namun ketika melewati jalan menurun di kawasan Tutugan Leles, sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Akibatnya mobil box yang mengangkut tepung terigu itu oleng dan masuk ke arah kanan dan terjun bebas ke dalam jurang.

17 September 2014 Truk Fuso Pengangkut Dus Bekas Masuk Jurang

Truk fuso dari arah Garut tujuan kearah Bandung masuk ke jurang dengan kedalaman antara 5 hingga 10 meter di kawasan Tutugan Leles. Sang pengemudi Fuso nahas tersebut, mengaku tanggung saat berpapasan dengan sebuah Bus yang tiba-tiba datang dengan posisi mengambil sebagian badan jalan, sehingga dengan sangat terpaksa dia harus membantingkan mobilnya ke arah kiri untuk menghindari tabrakan.
“daripada terjadi tabrakan saya membanting setir kearah kiri menghindari Bus yang datang tiba-tiba dari arah berlawanan, namun karena truk berat dengan muatan akhirnya terbalik hingga tiga kali dan masuk ke jurang”. (sumber Harewos Garut).

9 September 2014

Sepasang suami istri tewas mengenaskan dalam sebuah kecelakaan maut di Garut, Jawa Barat. Kecelakaan itu tepatnya terjadi di jalur lurus kawasan Leuweung Tiis, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Keduanya tewas setelah ditabrak dari belakang dan dilindas truk fuso pengangkut ribuan batang besi bernopol D 9671 VA.

26 Juni 2014
Kecelakaan mobil dengan motor , pengendara motor meninggal di tempat.

18 Desember 2013 Bus masuk parit karena rem blong.

Sebanyak 30 penumpang selamat setelah bus yang membawanya terperosok ke dalam parit di salah satu kawasan paling rawan kecelakaan di Kabupaten Garut, yakni Tutugan Leles di Jalan Raya Leles-Tarogong, Desa Haruman, Kecamatan Leles, Rabu (18/12).
Aang Rohmansyah (42), supir bus Mios bernomor polisi D 7634 VB tersebut, mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.30, setengah jam setelah berangkat dari Terminal Guntur menuju Bandung. Saat itu, bus tersebut mengangkut 30 penumpang dan dia memastikan remnya saat itu berfungsi secara normal.
"Dari atas, tiba-tiba rem blong. Kemudian bus oleng. Untuk menghentikannya, saya membantingnya ke arah kanan yang sedikit menanjak. Tapi, bus susah dikendalikan dan akhirnya masuk ke parit," kata Aang.(sumber TRIBUN).

14 Agustus 2013

Elf E 7108 K mengalami kecelakaan di Tutugan leles Garut sekitar pukul 14.15 WIB. Kendaraan yang melaju dari Kampung Mantri Desa Kemantren Kec Sumber Kab Cirebon itu, terperosok masuk kejurang kedalaman 10 meter. Total, ada 18 penumpang, 5 diantaranya mengalami luka parah. Korban sudah dibawa ke RSUD Garut. Dari penuturan salah satu penumpang, sebelum kendaraan terperosok ke jurang, sopir sudah tertelungkup diatas setir. Diketahui, sopir memang memiliki riwayat penyakit jantung.

3 Agustus 2013

Motor melaju dari arah Bandung menuju Garut dengan kecepatan tinggi, menyusul kendaraan di depannya. Namun, justru oleng ke jalur arah berlawanan. Diduga pengemudi motor ini, laki-laki, tidak bisa mengendalikan  motornya. Korban menabrak bagian depan truk  dan terlindas, meninggal di TKP.

23 Maret 2013

Truk masuk jurang di tutugan leles garut. Truk tronton  melaju dari arah Bandung menuju Garut dan hendak menyusul kendaraan di depannya. Dari arah berlawanan, melaju kendaraan berat lainya. Untuk menghindari tabrakan, supir truk membanting kemudi ke kanan sehingga truk langsung terperosok ke jurang.

13 February 2013

Sebuah bis prima jasa beriringan dengan truk pengangkut sepeda motor dan mobil boks,ari arah Garut menuju Bandung. Saat bis berhenti, 2 kendaraan dibelakangnya juga berhenti. Naas buat mobil box karena ditabrak truk tangki sehingga terjadi tabrakan beruntun.

28 Desember 2012

Kecelakan maut terjadi di kawasan Tutugan Leles Garut, antara 2 mobil dengan 1 motor sekitar pukul 11.45 tadi, Jumat (28/12). Kecelakaan yang melibatkan mobil pajero sport hitam (B 313 NDR) dari arah Leles menuju Bandung.
Menurut Briptu Harto, Anggota lantas polsek Leles, kejadiannya sendiri diduga pengemudi pajero mengantuk sehingga menyenggol mobil grand max milik UPJ PLN unit Leles (D 78771 EA) dari arah Leles menuju Garut. Kemudian datang dari belakang mobil PLN ada motor mio putih bernopol (Z 3657 LG) yang terkejut, sehingga menabrak mobil grand max. Korban diketahui 3 orang mengalami luka sobek dibagian kepala dan langsung dibawa ke RSUD Garut. (sumber PRFM).

13 November 2012
Tabrakan maut di leuweung tiis menyebabkan macet,korban meninggal ditempat.

5 October 2012
Kecelakaan elf korban 3 orang meninggal dunia, lokasi tepat di belokan leuweung tiis

11 Juni 2012

Bus Karunia Bakti bernopol Z 7572 D pada jurusan Garut-Cikarang bertabrakan dengan pengendara sepeda motor, Imas Teni. Korban warga Kampung Cigasti Leles Garut. Tewas mengenaskan, Jum’at, akibat bersama sepeda motornya terlindas ban depan bus. Peristiwa kecelakaan terjadi di jalan raya Garut-Bandung, tepatnya lintasan Leuweung Tiis Pengendara sepeda motor oleng ke arah kanan, dari arah berlawanan bus Karunia bakti dengan sarat penumpang melaju kencang, langsung menabrak korban. Sepeda motor berada di kolong bus, dan sempat terseret sejauh lima meter.

22 April 2011

Bis Intan Raya membanting ke sisi kanan jalan dan menabrak kijang yang datang dari depan.