Monday, April 13, 2015

Serba Serbi Tentang Tuyul

Tadi malam nonton acara tukul dengan bintang tamunya paranormal dan mantan pengguna tuyul. Berikut ikhtisar ceritanya :

Apa tuyul itu?
Ada yg merupakan jin, ada yang berasal dari anak kecil yg meninggal sebelum waktunya atau anak aborsi. Tuyul tingginya antara 20 cm hingga 50 cm.

Dimana mendapat tuyul?
Dari kuncen tempat pesugihan, nego dengan kuncen agar bisa mempertemukan dengan tuyul.
Juga ada pasar setan, pawang-pawang memperjualbelikan makhluk halus antara lain tuyul. Pasar setan ini ada di sekitar gunung merbabu dan merapi.
Tuyul merupakan kerajaan, ada tuyul rakyat, ada tuyul pejabat dsb. Level tuyul menentukan harga tuyul di pasar setan. Harga terendah kisaran 15 jt, sementara tertinggi kisaran 100 jt.

Bagaimana pemeliharaan tuyul?
Tuyul didapat dengan kontrak(perjanjian). Ada jenis tuyul hitam dan tuyul putih.
Tuyul hitam minta tumbal nyawa 1-2 pertahun, yg ditumbalkan bisa anak, saudara dan teman. Tuyul putih tidak minta tumbal nyawa tapi kerjanya lambat. Tuyul putih berasal dari anak kecil yang meninggal sebelum waktunya. Tuyul harus dipelihara perempuan karena tuyul menyusu. Tapi yang sedot bukan asi melainkan darah. Yah tuyul sejenis vampir. Belum ada cerita/kabar tuyul bisa minum darah dalam botol yg bisa dibeli dari PMI.

Apa efek memelihara tuyul?
Yang memelihara tuyul akan kurus dan sakit-sakitan karena darahnya selalu disedot. Pemelihara tuyul harus vegetarian. Tuyul bersifat seperti anak kecil yang harus dituruti, kalau tidak dituruti maka keluarga berantakan atau sakit-sakitan.

Apa ciri-ciri pemelihara tuyul?
Punya kamar anak kecil lengkap dengan mainannya terutama mainan kuno seperti kelereng dan dakon. Tuyul suka warna oranye. Rumah juga terasa kotor dan bau walau rumahnya megah mewah. Isi rumah juga berantakan(barang jadi pecah dsb) karena ulah tuyul. Pemilik tuyul akan menggendong tuyul berkeliling mencari rumah sasaran. Setiap operasi di rumah sasaran, pemiliknya menunggu di depan rumah sasaran.

Bagaimana cara kerja tuyul?
Tuyul standar hanya mengambil selembar jenis pecahan yang diajarkan tuannya. Kalau diajarkan mengambil pecahan 50 ribuan yah hanya akan mengambil selembar 50 ribuan walau ada berlembar-lembar 100 ribuan. Tuyul advanced(mungkin tuyul hitam yah) bisa mengambil berlembar2 uang dan juga bisa mengambil perhiasan.

Bagaimana cara menangkal tuyul?
Cara yang lazim digunakan adalah pengalihan. Dengan menyediakan mainan-mainan yang disukai tuyul seperti kelereng, kacang ijo dalam toples, yuyu di ember/baskom. Tuyul konon stress dan trauma melihat botol, mungkin bisa buat pagar dari botol. Cara penangkalnya pakai ilmu gaib, hubungi orang pintar :D .

Dapatkah tuyul hilang atau ditangkap?
Pada dasarnya tuyul bersifat anak kecil yang suka permainan. Bisa jadi tuyul malah nyasar dan betah di suatu tempat/rumah yang ada permainan yang dia sukai. Konon kalau anda bisa melihat tuyul, tuyul bisa di bujuk dengan sate lalat hijau. Karena tuyul itu kasat mata, berupa seperti gas, yah hanya orang berilmu yang bisa menangkap.


sumber foto : google

No comments:

Post a Comment